Awalnya krik krik, sekarang kriuk-kriuk euy...!
Mungkin kalimat pembuka di atas cocok buat ngegambarin proses magang gw yang udah mau memasuki seminggu. Baru seminggu???! Iya gw baru seminggu tapi kok kaya udah sebulan ya. Kenapa bisa begitu?

Anak-anak magang cepet bgt nge-boundingnya. Gw jg saling bantu-bantu untuk mikirin tagline2 kaya apa yg cocok buat produk mereka. Kalo mereka lebih ditekankan Bahasa Indonesia. Nah, beda lg kalo gw. Mentang-mentang gw anak Inggris, gw disuruh buat iklan in English. Ya biasalah..gancil !
Apanya yang gancil?? Setiap saat gw mau cari ide, gw pasti ngelamun sambil pake headset. Atau nggak, sambil nunggu macet di bis, tiba-tiba liat orang lg ngapain, terus kepikiran ide. Jadi timing ide muncul itu bebas. Dan gw seneng banget, kerja gw gak di press sama mas-mas atasan gw. Atau mungkin belum tiba waktunya untuk di press, baru 1 minggu juga gitu.
Kalo masalah kerjaan, gw selalu berkeinginan besar untuk membuat atasan tersenyum manis. Kalo ide lo garing atau "apaan-seh bgt" idenya, itu bisa jd pemicu lo menyadari kalo gak semua lelucon lo itu bagus di mata mereka, haha. dan satu hal lagi yang ditekankan adalah , Jgn pernah cepet puas. Gali dan gali terus ide yang masih mentah
Pola pikir kita tuh jadi diasah untuk membuat beberapa layer-layer ide. 200 kata pertama itu masih dibawah layer 1. Kalo udah mulai ngonsepin keyword2nya baru layer 1. Proses buat copy dan art yg bagus akan jadi layer-layer ide selanjutnya.
Ya intinya, pikiran yang gak mungkin bagi kita, mungkin banget buat iklan. Maka dari itu, berpikirlah se-absurd mungkin untuk sebuah konsep tapi tetap nyambung sama produk iklannya.
Gw aja sampe menganalogikan kuman dan tangan pacaran terus ketemuannya di gagang pintu. Ini buat bikin iklan hand sanitizer yg nunjukin betapa kotornya tangan kita setelah megang gagang pintu yg dalam waktu sehari bisa ribuan orng megang benda itu. Terus dibilang lucu, hehehe